3 Toko Buku Online Tempat Jual Buku

      Komentar Dinonaktifkan pada 3 Toko Buku Online Tempat Jual Buku
blanja toko buku online

3 Tempat Jual Buku Online – Kamu ingin punya toko buku online sendiri? Gampang, selain dengan membuat website kita juga bisa memanfaatkan marketplace-marketplace di Indonesia dari mulai bukalapak, shopee, tokopedia hingga 3 marketplace di bawah ini.

Lhoo, mengapa marketplace besar malah tidak dimasukkan? Karena saya yakin marketplace seperti tokopedia, shopee, dan tokopedia kalian sudah mengetahuinya. Buat apa memberi tahu orang yang sudah tahu. Yaa kan? Lebih baik kita memberi informasi sesuatu hal yang belum diketahui.

Berikut ini adalah beberapa toko buku online yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk kamu membuat lapak jualan.

1. Blanja

Ternyata tempat jual buku selain beberapa marketplace di atas. Ada yang lebih muda dibandingkan Elevenia. Yaitu marketplace Blanja yang baru diluncurkan akhir 2014 lalu. Meskipun sangat muda, sudah ada sekitar 600 penjual dan mereka mengklaim telah menjualkan produk mencapai 1 juta di website. Nah, apakah kamu sudah mencoba menggunakan marketplace satu ini? apa kesan kamu?

2. Lamido Indonesia

Tempat jual buku yang berbentuk marketplace yang lain ada Lamido Indonesia. Bisa dibilang marketpace satu ini juga masih muda. Pertamakali di perkenalkan 2013 yang lalu., Lamido Indonesia adalah marketplace buatan dari Rocket Internet. Dengan kata lain, Lamido dibuat atau masih satu kepala perusahaan seperti Lazada dan Zalora. Hal yang mungkin belum ke pahami olah masyarakat pada umumnya, Lamido lebih sering diikuti oleh penjual yang lebi kecil. Penjual yang sudah lebih besar dapat menjual produknya di Lazada.

3. Cipika Store

Di era serba daring, semakin banyak marketplace bertebaran. Tidak tanggung-tanggung, operator seluler seperti Indosat pun tidak ingin ketinggalan membuat toko online yang diber nama cipika store. Usianya juga masih muda, baru diluncurkan 2014 yang lalu. Sedikit spesial di store ini, karena di sana hanya fokus menjual produk-produk makanan dan baju khas daerah. Nah, jadi jika mencari tempat jual buku disini, jangan terlalu berharap. Tetapi jika mencari makanan, di sini gudangnya.

Tahukah kamu, jika Cipika Store tidak bekerja sendiri. Hal ini terlihat dari partner kerja. Mereka merangkul aplikasi marketplace mobile shoop sebagai pengembang produknya. Nah, dari hasil catatan tiap bulannya, Cipika Store bisa mencatat 25.000 pengunjung harian loh. Memang jika dibandingkan marketplace yang lain, marketplace ini kurang santer terdengar. Tetapi sudah lumayan banyak yang mencoba aplikasi ini. Hanya saja, untuk koleksi buku di sini, belum selengkap ketika kita mencari di marketplace nomor Wahid yang sekarang kita tahu. Misalnya tokopedia, bukalapak, dan amazon.

Itulah tujuh tempat jual buku yang bisa kamu coba dan bisa kamu sasar. Barangkali kamu salah satu penikmat buku yang mencari buku-buku lawasan. Kamu juga bisa mencoba di cari di sana. Jika di sana tidak ada, kamu pun bisa mencarinya di komunitas buku lawasan. Atau barangkali di beberapa marketplace yang disebutkan tidak ada buku jenis buku ajar, dan kamu ingin mencari buku ajar atau buku pendidikan.

Baca juga : Ingin Toko Buku Onlinemu Laris? Kuasai 2 Hal Berikut

Maka dapat mengunjungi Toko Buku Deepublish, sebagai penerbit spesialis menerbitkan buku-buku ajar dan buku pendidikan. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan koleksi buku yang lengkap terbitan luar negeri, kamu bisa merapat ke Amazon. Kendala di Amazon, akan kesulitan dalam transaksi, karena tidak menggunakan uang rupiah atau transfer bank seperti biasannya. (Irukawa Elisa)