5 Tips Mendesain Perpustakaan Pribadi

      Komentar Dinonaktifkan pada 5 Tips Mendesain Perpustakaan Pribadi
tips mendesain perpusatakaan pribadi

Tips mendesain perpustakaan pribadi ini akan sangat berguna bagi Anda yang gemar membaca dan punya niat untuk memiliki perpustakaan sendiri di rumah.

Bagi sebagian orang yang senang membaca buku, mungkin membuat dan mendesain perpustakaan pribadi di rumah adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain dapat membuat mood baca meningkat, perpustakaan juga membuat rumah tanpak lebih rapi dengan buku-buku yang tertata baik di rak-rak perpustakaan.

Namun, jika Anda berencana membeli furniture perpustakaan sepertinya harus memperhatikan beberapa tips di bawah ini. Pasalnya membeli furniture perpustakaan tidak seperti membeli furniture rumah yang lebih wajib, perlengkapan perpustakaan sifatnya fungsional.

Anda perlu menentukan jenis furniture yang akan di pakai, di mulai dari desainnya, apakah custom atau rak yang memang sudah dalam bentuk jadi. Sehingga tinggal di pakai dan diaplikasikan sebagai perpustakaan rumah. Okee berikut ini adalah beberapa tipsnya :

5 Tips Mendesain Perpustakaan Pribadi

1. Ukuran ruangan?

Sebelum benar-benar membeli, Anda harus tahu ukuran ruangan yang akan di pakai untuk perpustakaan. Jangan sampai salah mengukur, tentu tidak lucu bukan jika yang Anda beli terlalu besar sampai-sampai tidak muat diletakkan di ruangan yang sudah Anda siapkan.

2. Cari Rak yang Sesuai

Tips yang kedua adalah pilihlah rak buku yang sesuai dengan desain rumah Anda, hal ini terkait dengan warna dan desain raknya. Kamu juga bisa pertimbangkan jenis raknya apakah berdiri, menggantung atau justru tersembunyi di dalam lemari atau bawah kasur.

3. Meja dan Kursi Baca

Biar tidak terkesan hanya rak-rak yang dipenuhi buku, sepertinya akan lebih cantik apabila dilengkapi dengan meja baca dan sofa. Sehingga disitu Anda bisa langsung menggunakan sofa dan meja itu untuk menyelesaikan bacaan-bacaan Anda.

4. Tambahkan Aksesoris Lainnya

Biar lebih cantik Anda bisa menambah aksesoris lainnya, yang tentunya dapat mendorong Anda untuk lebih senang berada di situ dan membaca bukunya. Aksesoris seperti poster, tanaman hias sepertinya cocok.

Baca juga : 4 Manfaat Membaca Buku Perpustakaan

5. Karpet

Jika Anda memiliki anak atau bayi, sepertinya karpet akan sangat berguna. Ketika Anda sibuk membaca buku, anak Anda bisa bermain dan bersenang-senang di karpet bawah.

Nah, dari kelima di atas yang paling penting adalah kamu mempertimbangkan harganya. Jangan sampai itu malah membuat kantong Anda jebol, tetap utamakan hidup hemat. Semoga dengan adanya perpustakaan pribadi di rumah Anda menjadi lebih gemar membaca lagi ya.