4 Tips Jualan Online Dengan Kualitas Produk Yang Terbaik

      Komentar Dinonaktifkan pada 4 Tips Jualan Online Dengan Kualitas Produk Yang Terbaik
tips jualan online

4 Tips Jualan Online – Animo masyarakat sekarang tengah hits menjadi entrepreneur dan mengembangkan bisnis. Salah satunya berjualan online. Dulu memulai usaha mungkin perlu berfikir puluhan kali, karena butuh modal lebih besat. Sekarang, modal yang pas-passan sekalipun sudah dapat membangun usaha.

Nah, pada kesempatan kali ini, akan fokus mengulas tentang cara jualan online. Jadi  kamu tidak sekedar fokus berjualan dan tidak sekedar mempelajari system marketing yang pas. Tetapi juga wajib memperhatikan kualitas produk.  Jangan anggap sepele, karena murah, maka kualitas produknya tidak diperhatikan. Nah, berikut adalah tips jualan online agar mendapatkan untung besar.

Tips Jualan Online

Jualan Tanpa Modal

Kini jualan online tanpa modal pun bisa diwujudkan. Salah satu contoh usaha yang tidak mengeluarkan banyak modal adalah jualan online. Dulu, tidak pernah kita dengar istilah jualan online. Hampir usaha jual beli selalu diawali dengan perdagangan secara offline. Penjualan yang dilakukan dengan bertatap langsung. Padahal kelemahan berjualan secara offline harus memiliki tempat untuk berjualan. Jadi wajar saja jika jaman dulu untuk merintis usaha sesuatu hal yang berat dan susah.

Lalu bagaimana cara jualan online tanpa modal? Memang system jualan era sekarang dan masa lalu itu berbeda. Kini, cukup modal pas-passan bisa membuat usaha sendiri. Modal awal cukup menggunakan koneksi internet dan memiliki ilmu internet marketing. Bahkan sekarang banyak jasa marketplace yang menawarkan bagi para pengguna untuk bergabung secara gratis. Apalagi saat ini ketambah fitur tambahan lain, seperti WA, dan medsos (FB, Twitter, IG, Linkedin dan masih banyak).

Jadi, sekamu inya Kamu enggan gabung di marketplace sekalipun, sebenarnya Kamu  juga dapat memasarkan produk Kamu  di media sosial seperti IG, FB, twitter, wa dan fitur-fitur lainnya. Sayangnya, kecanggihan teknologi saat ini tidak menjamin seseorang bisa menjadi entrepenuar atau pengusaha sukses. Alasannya pun bermacam-macam.

Menjual Kualitas

Setidaknya ketika kita berjualan, kita tidak hanya berorientasi pada untung dan jumlah pembeli saja. Tetapi juga berorientasi pada kualitas produk yang kita jual. Percuma kita menjual produk di marketplace, dan ternyata produk yang dijual produknya kurang baik.

Bagaiman jika ternyata kualitasnya kurang baik? Seiring berjalannya waktu, produk yang Kamu  jual pun akhirnya tidak dibeli lagi. Karena pelanggan merasa tidak puas. Hal-hal semacam inilah yang perlu di minimalisir. Prinsipnya adalah, jangan sampai membuat konsumen merasa kecewa. Ketika konsumen kecewa sekali, mereka enggan datang kembali. Ketika pelanggan puas, maka di lain waktu mereka pun akan kembali membeli produk kita.

Baca juga : 6 Tips Menjual Buku di Instagram

Menyiapkan Produk

Ketika kita siap menjual ke pasar, itu berarti Kamu  juga siap dengan produk yang akan di jual. Jadi ada stok yang cukup untuk penjualan. Aneh bukan jika menjual produk, tetapi tidak memiliki barangnya. Dan jika begini, dijamin banyak pelanggan yang akirnya menyesal dan kabur, tidak membeli produk Kamu. Jadi, siapkan produk yang memang benar-benar  diminati oleh konsumen di sekitar kamu dengan stok yang cukup. Misal dilingkungan kota Kamu  lebih suka produk buku, maka produk yang akan Kamu  jual pun bisa prospek besar.

Membangun Relasi Dengan Supplier

Salah satu keuntungan jualan online di marketplace adalah membangun relasi. Jadi sambil jualan, sambil membangun koneksi dengan supplier juga sangat dianjurkan. Dengan cara seperti ini, setidaknya membantu meningkatkan kepercayaan antara Kamu  dan supplier.

Setidaknya, ketika muncul rasa percaya, ketika mengurus sesuatu akan lebih mudah. Karena bagaimanapun juga, membangun komunikasi secara online dan offline sangat menguntungkan Anda. Keuntungan lain membangun relasi dengan supplier adalah, peluang yang akan Anda dapatkan lebih besar.

Gunakan Foto Produk Yang Menarik

Memang mengambil foto produk yang menarik bukan poin dasar menjaga kualitas produk. Namun, foto produk adalah salah satu trik marketing utama untuk menarik perhatian calon pembeli. Setidaknya dengan foto yang menarik, calon pembeli akan penasaran dan melihat lebih dalam. Secara otomatis, calon pembeli akan terpengaruh untuk membeli, ketika caption yang ditulis cocok sesuai keinginan konsumen.

Baca juga : Kenali Macam Marketplace Untuk Tingkatkan Keuntungan Penjualan

Dari penjelasan tips jualan online dengan kualitas produk yang terbaik semoga membantu Kamu. Setidaknya membantu Kamu  dalam menjaga kualitas produk, agar tetap terjaga. Sehingga pelanggan atau konsumen pun akhirnya merasa puas, dan menjadi pelanggan setia. Semoga bermanfaat.