6 Keuntungan dan Strategi Reseller Jogja Sukses

      Komentar Dinonaktifkan pada 6 Keuntungan dan Strategi Reseller Jogja Sukses
reseller buku jogja

6 Keuntungan dan Strategi Reseller Jogja Sukses – Salah satu bisnis termurah yang bisa dimulai dari rumahmu sendiri adalah bisnis reseller. Ada beberapa alasan untuk menjadi reseller. Mulai dari mencari sumber penghasilan yang lebih mudah dari berbagai pilihan produk hingga biaya bisnis yang memiliki risiko rendah. Kamu akan menemukan bahwa memulai bisnis dari awal secara sendirian melalui online tidak pernah semudah ini. 

Jangan pernah mengabaikan soal peluang bisnis reseller jogja. Tahukah kamu diera digital seperti sekarang ada banyak pilihan bisnis yang bisa kamu coba melalui digital. Menjadi reseller jogja adalah salah satu solusi bagi kamu yang ingin mencoba memulai usaha dengan modal sedikit dan risiko terukur. 

Mengapa harus jadi reseller jogja online shop dulu ketimbang langsung memulai bisnis sendiri? Ada banyak alasan mengapa kamu harus menjadi reseller sebelum menjadi bisnis owner. Apa saja alasan tersebut? Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

6 Keuntungan dan Strategi Reseller Jogja Sukses

1. Modal Tidak Besar

Modal menjadi salah satu hal yang wajib dikeluarkan oleh pengusaha. Besar kecilnya modal bergantung pada bagaimana kamu ingin mengembangkan bisnis. Jika kamu memulai bisnis sebagai seorang reseller, modal yang kamu keluarkan tidak perlu langsung besar, sebesar yang dilakukan pemilik bisnis yang memiliki produk sendiri. Kamu pun tidak perlu meminjam atau menunggu lama untuk memulai bisnis.

Kamu hanya perlu membeli beberapa produk untuk kamu jual kembali. Pastinya kami pun tidak perlu keluar biaya  untuk membeli bahan baku, membuat produk, apalagi untuk menggaji karyawan atau menyewa toko. Biaya pengeluaran bisa dikontrol dan keuntungan bisa kamu perhitungkan.  

2. Tidak Perlu Repot Produksi

Hal terbaik saat kamu menjadi reseller jogja adalah kamu tidak perlu repot menyiapkan inventaris seperti menyiapkan toko, bahan baku, dan lain sebagainya. Kamu bisa hanya bermodalkan marketplace. Ya, kamu bisa menggunakan marketplace dropship reseller seperti Shopee yang memungkinkan kamu untuk menjual kembali barang tanpa harus membeli produk dalam jumlah besar terlebih dahulu. Kamu hanya membayar barang saat pelanggan memesannya dari situs web atau marketplace, cara ini menjadi pilihan tepat bagi wirausahawan baru yang masih trial and error. Bahkan jika kamu menjual produk khusus seperti baju ataupun buku, kamu masih bisa mendapat untung tanpa memiliki stok.

3. Fokus Pada Penjualan

Tugas seorang reseller hanya untuk menjual produk. Namun pastikan produk yang kamu jual adalah produk yang berkualitas. Biasanya pihak produsen sudah melakukan promosi yang gencar. Sehingga kamu sebagai reseller hanya perlu memperkenalkan diri sebagai reseller produk tersebut dengan begitu, calon pembeli bisa mudah menjangkau produkmu jika ingin membeli produk yang dijual.

Selain itu jika kamu ingin melakukan promosi sendiri, usaha yang kamu lakukan tidak akan terlalu berat. Pengenalan produk atau merek sudah lebih dulu dilakukan pihak produsen. Kamu bisa fokus pada promosi benefit dari tiap produk yang kamu jual.

4. Mendapatkan Barang yang Lebih Murah

Jika membeli barang dengan eceran biasanya mendapatkan harga yang mahal, hal ini tidak akan berlaku jika menjadi reseller. Keuntungan menjadi reseller ini yaitu bisa mendapatkan barang yang murah karena supplier tentunya akan membedakan harga untuk pengecer dan harga untuk reseller. Jadi tidak ada lagi membeli barang dengan harga mahal jika menjadi reseller.

Membeli dengan harga barang yang murah ada banyak keuntungan, jika dijual kembali maka akan mendapatkan laba dari hasil jualan dan jika dipakai sendiri tentunya hal tersebut lebih baik karena harganya murah daripada mengecer yang sudah pasti dapat harga yang mahal. Enak sekali kan kalau jadi reseller ini karena banyak sekali keuntungannya.

5. Cocok Untuk Pelajar dan Ibu Rumah Tangga

Bagi seorang ibu rumah tangga menjadi reseller sangatlah pilihan bisnis yang paling tepat, kenapa? Karena dengan menjalankan bisnis reseller ini segala aktivitas rumah tidak akan terganggu. Misalkan atur tempo saat ingin melakukan promosi seperti pada jam-jam khusus saja. Waktu yang direkomendasikan untuk promosi pagi jam 7, jam 12 siang, sore jam 5 dan malam jam 7 sampai jam 12 malam.

Tentunya disela waktu tersebut seorang ibu rumah tangga yang menjadi reseller akan tetap bisa menjalankan aktivitas rumah tangga yang akan dijalankan. Bukan hanya seorang ibu rumah tangga para pelajar juga bisa melakukan hal ini tinggal mengatur waktu yang pas saja untuk promosi tanpa mengganggu jadwal belajar.

6. Risiko Keuangan Lebih Rendah 

Manfaat memulai bisnis reseller jogja adalah biaya keuangan yang rendah. Ini adalah bisnis yang sempurna untuk pengusaha baru yang sadar anggaran atau yang masih menghindari risiko terlalu tinggi. Kamu tidak perlu membeli inventaris massal. Biaya pengiriman tidak terlalu tinggi dalam bisnis reseller. Kamu hanya membayar barang setelah pelanggan memesan melalui toko online reseller. Jadi, biaya finansial untuk pemasarannya pun rendah.

Hal yang sama juga bisa dirasakan jika kamu seorang mahasiswa. Disela aktivitas kuliah yang padat, kamu juga dapat mencoba bisnis dengan menjadi reseller. Kamu bisa mengembangkan bisnis tanpa mengganggu kuliah karena kamu dapat mengatur jadwal sendiri. Kenalan mahasiswa baru dan lingkungan perkuliahan baru bisa menjadi salah satu potensi market untuk prospek bisnis reseller jogja milikmu. 

Ingin Mendaftar Menjadi Reseller? Jadi Reseller di Penerbitbukudeepublish.com.

Strategi Penetapan Harga Sebagai Reseller Jogja

Tujuan reseller jogja adalah menghasilkan uang dengan cepat. Ada beberapa strategi penetapan harga bisnis yang bisa kamu terapkan. Kamu juga dapat menjalankan beberapa strategi pemasaran yang berbeda seperti periklanan, pembuatan konten, dan lainnya untuk mengembangkan penjualan bisnis reseller jogja milikmu.

1. Jual dengan Harga Kompetitif

Jual produk kami dengan harga terbaik. Meskipun memasarkan produk itu penting, menentukan harga produk dengan baik dapat membantu memastikan bahwa bisnis tetap menguntungkan. Beberapa blog merekomendasikan memiliki keuntungan Rp 5000 – Rp 20.000 agar tetap kompetitif. Selama harga produkmu masuk akal untuk pasar, kamu tidak perlu meremehkan diri sendiri. Dengan menurunkan harga agar tetap kompetitif, bisnismu justru semakin dekat dengan kegagalan.

2. Buat Iklan

Secara umum, iklan Facebook atau Instagram cenderung menjadi pilihan paling populer untuk reseller. Produk pembelian impulsif bekerja dengan sangat baik di dua platform tersebut. Facebook juga cenderung lebih baik daripada Google karena pelanggan tidak melihat produk pesaing lainnya di iklan. Dengan iklan Google, pesaing akan menurunkan harga mereka untuk mendorong persaingan keluar yang sangat mempengaruhi margin mereka. 

Dengan iklan Facebook, pelanggan hanya melihat iklan produk milikmu saat mereka menggilir feed mereka. Kamu perlu bereksperimen dengan berbagai produk untuk membuat iklan yang menghasilkan uang.

3. Buat Konten

Dari pemasaran video hingga blog, pembuatan konten dapat membantu meningkatkan kehadiran merek produk reseller. Dengan secara konsisten membuat konten untuk merek reseller, kamu akan menemukan bahwa seiring waktu penjualan akan meningkat.

Selain itu, kamu dapat memonetisasi video dengan menjalankan iklan di dalamnya. Kamu pun juga dapat memonetisasi konten blog dengan menargetkan ulang lalu posting kembali ke blogmu. Semakin banyak konten berkualitas yang kamu buat, semakin besar kemungkinan kam untuk mengarahkan traffic penjualan menuju toko reseller jogja milikmu.

Baca juga : 5 Tips Menjadi Reseller Buku Pemula