Ragu Buka Jasa Reseller? Kuasai 4 Treatmennya Di Sini

reseller

Ragu Buka Jasa Reseller? Kuasai 4 Treatmennya Di Sini – Apakah Anda tertarik ingin berjualan online? Jika Iya, Anda perlu membuka jasa reseller. Karena dianggap lebih efisien dan efektif. Namun, tahukah Kamu jika berjualan buku secara online juga memiliki sisi kekurangan. Yaitu masalah pengguna internet yang trauma. Trauma karena banyak pengalaman penjualan online yang tidak amanah, menipu dan lain sebagainya.

Ternyata ada beberapa orang yang memukul rata pengalaman tidak enak menggunakan jasa jual beli online. Sebagai pelaku jual beli online seperti jasa reseller, tentu merasa tidak adil dengan pengalaman semacam ini. Khususnya pebisnis online shop yang amanah kepada pelanggan. Meskipun ada beberapa orang yang tidak senang dengan penjualan online, bukan berarti kamu berhenti tidak menggunakan fasilitas yang sudah disediakan.

Menggunakan online shop sebenarnya bukan suatu kesalahan. Nah, dalam ulasan kali ini akan mengulas cara mengembangkan penjualan lewat online shop. Salah satunya dengan membuat reseller. Saat menjual produk menggunakan jasa reseller, apa saja persiapan dan hal yang dilakukan? Berikut ulasannya.

Ragu Buka Jasa Reseller? dan Kenapa Harus Menjalankan Bisnis Reseller?

Pentingkah menggunakan jasa reseller? Jawabannya penting. Khususnya bagi yang sedang membangun usaha. Karena sangat membantu meningkatkan penjualan produk. Peranan reseller adalah melebarkan jangkauan penjualan dan memperluas relasi. Disamping itu, menggunakan jasa reseller buku mampu meningkatkan pemasukan dan memperluas jangkau pembelian produk loh.

Apa Sih Tugas Utama Reseller?

Tugas utama reseller adalah menjual produk ke pada customer. Customer yang disasar pun sebenarnya tergantung dari masing-masing reseller. Jika reseller memiliki jangkauan relasi yang luas, maka produk yang Anda jual lewat reseller juga bisa bisa lebih luas pula.

Strategi penjualan dengan melibatkan reseller ini tentu menjadi andalan bagi pengusaha yang sedang merintis produk mereka. Setidaknya dengan begini mereka pun akhirnya memiliki strategi bisnis yang prospek jangka panjang. Meskipun kendala menggunakan reseller juga banyak. Tapi tetap prospek kamu jalankan loh.

Misal, reseller tidak aktif berjualan atau semacamnya.  Salah satu solusi agar reseller produktif, maka kamu bisa membuat aturan dan system untuk reseller. Agar mereka tetap bekerja lebih produktif. Misal dengan memberikan promo, bonus dan memberikan tantangan bagi mereka.

Cara Reseller Menjaring Pembeli

Apakah ketika menggunakan jasa riseller kita tidak perlu melakukan penjualan produk? Jawabannya, kita tetap berperan aktif untuk menjual produk. Nah, bagi pengusaha pemula pasti akan kebingungan, bagaimana melakukan pemasaran yang tepat sasaran?

Jadi kita bisa melakukan pemasaran dengan cara mencatat data pelanggan yang sudah pernah beli. Dari data yang sudah pernah beli inilah, nantinya akan dilakukan pencatatan. Ketika kita ada promo, kita pun bisa melakukan share kepada pelanggan lama. Hasilnya, cara ini lebih efektif dan efisien. Dan terbukti banyak pelanggan lama yang akirnya kembali membeli produk yang ditawarkan.

Baca juga : 3 Alasan Kenapa Harus Mendaftar Reseller Buku

Berikan Tawaran Khusus

Agar calon pembeli tertarik dan ingin membeli produk kita. Tidak ada salahnya jika kita memberikan tawaran khusus. Bentuk tawaran khusus, sebenarnya tergantung dari karakter usaha yang dijalankan. Bisa dengan melakukan up selling atau mengarahkan calon pembeli membeli produk yang lebih mahal. Bisa juga dengan cara cross selling, atau mengarahkan calon pembeli untuk membeli produk dengan harga yang lebih murah.

Sebenarnya pemberian tawaran tidak hanya diperuntukan untuk calon pembeli. Tetapi juga bisa diberikan kepada calon reseller. Misal dengan memberikan loyalti program, dengan memberikan harga lebih murah, sehingga reseller dapat mengambil untung lebih besar dan lebih bersemangat melakukan penjualan. Bagaimanapun juga, dalam hal berjualan, keuntungan uang lebih mengiurkan.

Itulah beberapa tindakan dan sikap ketika kamu ingin menggunakan jasa reseller. Setidaknya dengan cara seperti ini, akan memudahkan Anda dalam membangun perolehan usaha. Semoga ulasan ini bermanfaat. Dan selamat mencoba. Ragu Buka Jasa Reseller?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *