Kuasai Metode Penyusunan Skripsi Ilmu Akuntansi dengan Buku ini

      Komentar Dinonaktifkan pada Kuasai Metode Penyusunan Skripsi Ilmu Akuntansi dengan Buku ini

Kesulitan Menyelesaikan Skripsi Akuntansi? Kuasai Metode penyusunan skripsi bidang ilmu akuntansi

Judul Buku : Metode Penyusunan Skripsi Bidang ILmu Akuntansi
Penerbit : Deepublish
Penulis : Zaky Machmuddah, S.E., M.Si., Akt., CA., CSRA.
ISBN : 978-623-02-1687-9
Ukuran : 15.5×23 cm
Halaman : viii, 61 hlm

Metode penyusunan skripsi bidang ilmu akuntansi salah satu cabang ilmu yang banyak dicari setiap mahasiswa. Seperti yang kita tahu selama ini, bahwasanya skripsi bagi mahasiswa hal yang wajib dikerjakan. Senang atau tidak senang, wajib hukumnya mengerjakan skripsi jika ingin mendapatkan lulus dan mendapatkan gelar.

Salah satu upaya agar bisa lulus adalah menguasai metode penyusunan skripsi bidang ilmu akuntasi. Tentu saja bagi mahasiswa yang mengambil jurusan akuntansi. Buku karya Zaky Machmuddah, S.E. , M.Si., Akt., CA., CSRA salah satunya. Buku setebal 61 halaman ini wajib kamu baca.

Metode Penyusunan Skripsi Bidang ILmu Akuntansi

Kenapa? Karena buku ini tidak hanya menjelaskan pengertian dasar skripsi. Tetapi juga akan mengajak kamu memahami lebih dekat tujuan dan manfaat dari skripsi itu sendiri. Mungkin akan muncul sebuah pertanyaan, apa pentingnya mempelajari hal itu? Tentu saja ada banyak sekali, diantarannya lebih memudahkan dalam mengerjakan skripsi.

Bagi mahasiswa akhir semester, dimana lahir dari berbagai macam keterampilan dan bakat mahasiswa masing-masing. Maka tidak semua mahasiswa mahir menulis. Padahal keterampilan yang dibutuhkan dalam menulis adalah keterampilan menulis. Tidak heran jika banyak mahasiswa yang tidak kunjung menyelesaikan skripsi akibat tidak bisa menuangkan dalam sebuah kata-kata.

Tenang, hanya dengan memiliki buku terbitan Deepublish satu ini, kamu tidak lagi mengalami kesulitan seperti itu. Karena di sini akan dibongkar kunci sukses tuntaskan skripsi. Ternyata tidak melulu memiliki keterampilan menulis saja loh penentu skripsi kamu selesai. Ada beberapa faktor yang akan membantu menyelesaikan skripsi kamu.

Faktor sukses tuntaskan skripsi yang utama adalah memiliki niat dan motivasi, dua hal ini yang harus menjadi dasar penting. Barulah diikuti oleh time schedule yang konsisten. Di dukung koleksi jurnal untuk mendukung penelitian yang sedang dikerjakan. Penting pula untuk membuat kerangka penelitian.
Tidak melulu membahas masalah itu saja. Di halaman 16 kamu akan mempelejari metode penyusunan bab pendahuluan. Banyak mahasiswa yang kesulitan, binggung dan tidak tahu bagaimana membuat bab pendahuluan. Nah, buat kamu yang mengalami masalah serupa, bisa menggunakan metode satu ini. Karena di sana ada beberapa urutan membuat pendahuluan.


Masalah lain selain kesulitan menulis pendahuluan adalah kesulitan dalam membuat tinjauan pustaka. Di bab tinjauan pustaka bisa dibilang inti dari intinya pembuatan skripsi. Dimana kamu di sini bisa menuliskan teori dan mendeskripsikan konsep variable penelitian dan kerangka berfikir yang kamu gunakan. Termasuk juga dibab ini mengembangkan hipotesis yang diangkat.

Kelebihan buku terbitan Deepublish satu ini adalah dikemas menggunakan bahasa yang singkat dan mudah. Masalah teknis penelitian pun juga akan dijelaskan di sana. misalnya bagaimana cara melakukan penelitian, karena ada macam-macam bentuk penelitian. Ada juga yang membahas tentang sumber data, metode pengumpulan data dan akan dijelaskan pula tentang masalah populasi dan sampel.

Karena skripsi adalah karya tulis ilmiah, yang hasilnya harus bisa dipertanggungjawabkan, maka penting pula seorang mahasiswa membuat alat analisis. Apa itu alat analisis? Di buku ini akan kamu temukan jawabannya.

Barangkali juga ada yang merasa kesulitan, bagaimana sih cara membuat pembahasan dalam skripsi? Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan saat membuat pembahasan. Pertama, perhatikan deskripsi data penelitian yang baik itu seperti apa, dan di buku ini akan di jelaskan lebih dalam. Ada pula akan menggulas bagaimana hasil analisis data penelitian, pembahasan hasil penelitian dan masih banyak lagi.
Sebuah skripsi kurang afdol jika tidak ada halaman penutup. Ada beberapa unsur penting yang harus dipahami oleh penulis skripsi di bab penutup. Pastikan di bab penutup untuk menyampaikan kesimpulan, saran dan keterbatasan dari hasil penelitian.

Satu bab yang tidak kalah penting, dan ini sering diabaikan dan tidak terfikirkan oleh mahasiswa. Yaitu metode penyusunan bab pelengkap. Jadi di bab pelangkap ini terdiri dari abstrak, daftar pustaka, dan lampiran pendukung. Ketiga halaman tersebut harus ada, secara teknis penulisannya pun berbeda-beda.
Sebagai contoh, metode penulisan abstrak, yang ditulis menggunakan bahasa yang singkat padat jelas, tidak lebih dari satu muka. Cukup satu paragraf saja. perhatikan penulisan spasi, gunakan spasi 1. Begitupun dengan penulisan daftar pustaka, yang memiliki aturan penulisannya sendiri. untuk pembahasan masing-masing, dapat dilihat dan dipelajari langsung di buku ini.

Buat kamu yang tertarik dan ingin mendapatkannya, bisa di dapatkan di website deepublish di www.penerbitbukudeepublish.com dijamin dari segi harga terjangkau, ramah dengan kantong dompet mahasiswa.