Ingin Bisnis Online? 9 Daftar Affiliate Marketing Yang Menjanjikan

affiliate marketing

9 Daftar Affiliate Marketing Yang Menjanjikan – Daftar affiliate marketing yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Apa saja? Artikel kali ini akan mengulas di sini.

Era kemajuan teknologi tentu mencari uang tidak melulu bekerja siang dan malam di lapangan. Sekarang, teknologi semakin canggih. Cukup di rumah saja, kita bisa mendapatkan penghasilan. Bagaimana bisa memperoleh uang dari hasil penjualan? Gampang, kita bisa memanfaatkan tentang affiliate marketing.

Dari affiliate marketing, setidaknya kita bisa bekerjasama untuk menjual. Baik menjual buku, baju, elektronik, alat-alat pertanian dan masih banyak lagi yang bisa Anda jual. Lanas, apa saja daftar affiliate marketing yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia? Sebagai berikut.

9 Daftar Affiliate Marketing Yang Menjanjikan

1. Lazada

Daftar affiliate marketing terbaik di dunia, termasuk di Indonesia adalah program afiliasi lazada. Pasti sudah tahu semua jika Lazada merupakan toko online besar. Banyak produk yang di jual di sana. Keunggulan yang ditonjolkan dari afiliasi satu ini adalah siapapun yang ingin memiliki produk, dapat mendaftar menjadi affiliate di sana.

Lazada memiliki media promosi ke calon konsumen atau calon affiliate dengan memasang benner dan link. Fungsinya jelas, memperluas jangkauan pasar. Syarat menjadi anggota affiliate marketing, kita harus memiliki website atau blog. Lewat Web atau blog itulah, nantinya sebagai tempat memasang iklan di web/blog kita.

Kelebihan memasang affiliate Lazada lebih lama. Yaitu memiliki cookie selama 2 bulan. Jadi system kerjanya cukup dengan mengeshare link yang sudah ada. Setiap ada pembeli yang mengeklik link kita, kita akan mendapatkan komisi.

2. Domainesia

Daftar affiliate marketing yang tidak kalah tenar adalah afiliasi domainesia. Domainesia merupakan affiliate yang bergerak di bidang web hosting besar di Indonesia. Sebenarnya domainesia tidak hanya menyediakan layanan hosting, tetapi juga melayani virtual server dan virtual server.

Meskipun domainesia sudah memiliki pasar besar, ternyata mereka juga masih membuka jasa affiliate marketing bagi pihak luar. Komisi yang di tawarkan pun cukup menarik, yaitu ratusan ribu. Carannya pun juga cukup mudah, cukup dengan mendaftarkan diri di halaman web Domainesia.

3. Affiliate ratakan

Affiliate ratakan salah satu toko online yang menjual produk-produk digital. Rerata produk digital yang disini tidak hanya computer, tetapi lebih lengkap. Apapun produk digital yang sifatnya memberi manfaat besar, di sinilah tempatnya. Media promosi sama dengan Lazada, yaitu berupa benner dan link.

4. Niagahoster

Sudah pernah mendengar niagahoster bukan? Bagi Anda yang akrab ngeblog atau main website, pasti sudah tidak asing dengan Niagahoster. Yap betul, niagahoster merupakan layanan jasa yang menyediakan domain, VPS dan hosting.

Di niagahoster juga menyediakan affiliate marketing bagi Anda yang ingin menambah uang saku. Sama seperti yang lain, Anda akan mendapatkan komisi setiap kali link/benner yang Anda sebar di klik sama orang lain.

5. Amazon

Affiliate yang tidak kalah dikenal hingga ke manca Negara adalah Amazon. Yap, amazon juga termasuk toko online yang bisa menjual banyak barang, tanpa ada batasan produk yang di jual. Keunggulan dari Amazon bukan dari fitur atau semacamnya, tetpi pada afiliasinya.

6. Clickbank

Clickbank di Indonesia tidak seboming seperti Lazada ataupun buka lapak. Namun di luar, clickbank salah satu marketplace yang banyak digunakan. Produk yang di jual tidak menjual produk barang, tetapi menjual semacam software, video tutorial dan menjual ebook. Sama seperti yang lain, affiliate marketing juga tersedia. Adapun honor yang diberikan mulai dari 30% sampai 80%.

7. Google Affiliate network

Siapa yang menyangka, ternyata google juga memiliki affiliate marketing loh. Jadi google tidak hanya membuat program google andsense saja, tetapi juga affiliate. Khusus untuk google affiliate network, google memberikan dua macam komisi, yaitu komisi produk yang memberikan komisi ketika Anda berhasil mengajak pelanggan untuk membeli barang, kedua adalah system PPC.

Apa sih bentuk affiliate marketing google? Jika ANda seorang blogger atau seorang pelaku website, Anda pasti tidak asing dengan istilah PPC atau Pay Per Click Iklan. Nah, PPC inilah system affiliate marketing yang kedua, yang mereka tawarkan.

8. Commission Junction

Commission junction salah satu affiliate marketing yang memiliki advertiser. Dimana para vendor website ini diharapkan mampu menemukan affiliate marketer. Dengan kata lain, Anda mencari vendor-vendor yang sudah ada di dalam sana, untuk di ajak kerjasama. Bagi affiliate marketing yang ingin tergabung, bisa mendaftarkan langsung lewat cj.com.

9. Buku Deepublish

Berbeda dari nomor 1 sampai dengan 8, affiliate yang kesembilan ini khusus untuk buku. Jika Anda berminat untuk bisnis affiliate dengan jualan buku, deepublish adalah tempat yang tepat. Sistemnya sangat mudah dengan pilihan buku terlengkap. Untuk info selengkapnya dapat langsung kunjungi halaman berikut ini : https://penerbitbukudeepublish.com/program-affiliate/

Itulah 9 daftar affiliate marketing yang cukup banyak di kenal di dunia, termasuk di Indonesia. Adapun affiliate lain, yang cukup banyak digunakan di dunia. misal, ada avantlink, linkshare, onenetworkdirect dan tradedoubler.

Adapun macam affiliate marketing yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu tokopedia, blibli, shopee dan tentunya masih banyak lagi. Apalagi era teknologi saat ini semakin banyak lapak ditigal yang saling berebut posisi. Itulah daftar affiliate marketing, semoga ulasan ini banyak memberi manfaat bagi Anda.

(Elisa)

Referensi: https://dewailmu.id/affiliate-terbaik-di-dunia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *