7 Cara Menjadi Reseller Agar Tepat Sasaran

      Tak ada komentar pada 7 Cara Menjadi Reseller Agar Tepat Sasaran
tips menjadi reseller

7 Cara Menjadi Reseller Agar Tepat Sasaran – Binggung bagaimana sih cara menjadi reseller? Mungkin banyak teman kuliah kamu yang mengisi waktu sampingan dengan menjadi reseller. Kamu sebenarnya ingin bergabung, tetapi tidak tahu dan binggung bagaimana sih cara bergabung? Nah, tenang, karena ulasan artikel ini akan berbagi bagaimana cara menjadi reseller tanpa gagal.

Cara menjadi reseller membutuhkan pengetahuan terhadap diri sendiri. Karena itu sebagai kunci dasar. Nah, ada beberapa modal dasar cara menjadi reseller.

1. Menentukan Produk yang Tepat 

Cara menjadi reseller yang pertama yang penting kamu sadari adalah, apa sih kesenangan kamu? Jika kamu masih belum mengetahui apa kesenangan kamu, makan akan mempengaruhi dalam menentukan produk yang tepat.

Jenis produk yang akan kamu jual menjadi persiapan yang perlu kamu perhitungkan matang. jadi, setidaknya kamu mengetahui produk knowledge terlebih dahulu. setidaknya menguasai product kenowledge pual Cara menjadi reseller yang paling dasar. Seorang penjual harus tahu terlebih dahulu apa, seperti apa dan bagaimana produk yang kamu jual. Minimal kamu menguasai dan bisa menjelaskan tentang produk yang kamu jual. Terutama menyantumkan keunggulan produk yang kamu tawarkan ke konsumen.

2. Mengenali Kompetitor

Cara menjadi reseller yang kedua, pandai mengidentifikasi dan mengenali kompetitor. Kompetitor atau lawan dagang tidak boleh dianggap enteng. Kamu perlu mengetahui, apakaah produk yang akan kamu jual memiliki pesaing yang banyak? atau sedikit pesaing? Semakin sedikit pesaing, semakin berpeluang usaha kamu, dan ingin menguntungkan kamu. Sebaliknya, semakin banyak kompetitor, semakin berat persaingan di pasar.

Beberapa kasus, khususnya bagi supplier produk tidak akan membuka reseller yang terlalu banyak dalam satu kota. fungsinya agar tidak terjadi perang harga. Jadi, ketika kamu mencari supplier yang menolak tawaran reseller, bisa jadi supplier sudah cukup banyak anggota reseller yang ada di kota tempat kamu tinggal. Nah, di sini kamu mulai memencari produk lain yang sekiranya belum banyak kompetitor.

Jika memaksakan tetap menjual produk yang sudah banyak pelaku usahanya, juga akan sama aja. peluang pasar yang kamu jual semakin kecil. Daripada mengambil risiko seperti itu, lebih baik mengambil titik aman, mencari produk yang belum banyak.

3. Memiliki Niat Besar

Cara menjadi reseller yang ketiga adalah memiliki niat yang besar. Tanpa niat, sepertinya agak sulit menjalankan usaha reseller. Sekarang memang banyak sekali peluang menjadi reseller dan banyak pula yang akirnya gagal menjadi reseller sukses.

Kenapa? Itu tadi, karena tidak memiliki niat besar dan kurang berkomitmen. Memang ada banyak alasan kenapa orang seperti itu. Misalnya, karena peminat lesu, karena persaingan banyak, atau karena manajemen uang gagal. Sehingga uang modal yang harusnya berputar, tidak berputar.

Niat adalah cara menjadi reseller yang sering diabaikan dan dianggap sepele, pada itu sangat penting. Coba perhatikan di luaran sana, rerata mereka yang sukses bukan karena memiliki modal yang besar. Tetapi karena mereka memiliki niat dan keuletan dalam menjalankan usaha bisnis mereka, yang kemudian, usaha tersebut menjadi besar dan semakin besar.

Begitupun dengan kamu, kamu juga menjadi seperti itu. Karena semua orang berhak mendapatkannya. Hanya saja, sudahkah kamu siap membayar semua itu dengan kerja keras?

4. Mempelajari Aturan Main Dari Pihak Supplier

Nah, ketiga cara menjadi reseller di atas, ada hal yang sepele yang juga harus kamu pelajari nih. Yaitu, mempelajari aturan main dari pihak supplier. Setiap supplier memiliki aturan main dan system sendiri-sendiri. Tentunya, aturan main ini bergantung pada jenis produk yang dijual. Sebagai salah satu contohnya adalah menjadi supplier buku pendidikan di Penerbit Deepbulish.

Di penerbit Deepblish juga membuka peluang menjadi reseller, tentunya juga menawarkan harga yang lebih murah dan menguntungkan kamu. Nah, terkait menjadi reseller di  Deepublish, di sana juga memiliki aturan main sendiri. Jadi di sana hanya memberikan slot reseller sebanyak 100 orang saja. Jadi segera buruan daftarkan diri kamu di sana. Aturannya pun tidak ribet, cepat dan menguntungkan.

Nah, bagi kamu yang masih binggung dengan pilihan supplier. Di sini kamu harus memastikan, apakah kamu benar-benar tertarik dan antusias dengan produk yang akan kamu jual? Atau tidak sama sekali? Karena tingkat kesenangan terhadap produk mempengaruhi kinerja dan hasil kamu loh.

5. Pilih Produk Yang Kamu Sukai

Misal, kamu suka membaca dan senang berbau hal dengan literasi. Maka cara menjadi reseller yang pas buat kamu adalah menjual buku. Tidak justru memaksakan diri berjualan baju. Cara menjadi reseller yang sukses adalah mereka yang mengenali produk yang mereka jual. Dengan demikian, kamu sebagai penjual akan lebih mudah menceritakan kepada calon konsumen tentang produk.

Kita perlu belajar dari pihak supplier yang bisa meyakinkan calon reseller. Mereka sangat lincah dalam menjelaskan dan mempengaruhi. Sehingga calon reseller yang ragu, menjadi yakin. Hal semacam inilah yang juga harus dimiliki oleh reseller. Reseller dituntut agar bisa memberikan persuasi kepada calon pembeli. Reseller harus bisa meyakinkan kepada calon konsumen bahwa produk yang akan di beli adalah produk terbaik dan memiliki banyak manfaat.

6. cara mendaftar Menjadi Reseller

Nah, cara menjadi reseller agar nyata adalah, segera lakukan pendaftaran menjadi anggota reseller ke pihak supplier. Memang setiap supplier memiliki caranya masing-masing. Ada yang berbasis teknologi, misalnya mendaftar secara online, ada juga yang menjadi reseller dengan cara datang langsung ke supplier. Oleh sebab itu, pelajari dulu sebelumnya ya.

Salah satu contohnya adalah mendaftar reseller di Deepbulish, cara bergabung sangat praktis, cepat dan efektif. Cukup mendaftarkan di sini, nanti akan diarahkan ke masuk ke form pendaftaran. Dan kita pun akan segeara di follou up. Atau yang belum tahu dikonfirmasi, kamu bisa loh melakukan konfirmasi di media sosial Deepbulish, agar dibantu oleh tim di sana.

Setelah dikonfirmasi, selama beberapa hari, kamu akan di follow up dan bisa langsung bekerja. Kamu juga akan diberikan daftar katalog buku yang bisa kamu jual. Tentunya dengan harga yang sangat miring dan kamu mendapatkan keuntungan lebih besar, dibandingkan beli eceran. Jadi, tunggu apa lagi, ambil kesempatan bergabung menjadi reseller. Apalagi buku sekarang sedang diminati banyak orang.

7. Memetakan Pemasaran

Cara menjadi reseller sukses adalah pandai dalam memetakan pasar. Tujuannya jelas, tepat sasaran. Tanpa pemetaan pasar, hampir sebagian besar akan mengalami kelesuan dan salah bidik pasar. Apa yang terjadi jika salah bidik pasar? Tentu saja produk yang kamu jual tidak diminati dan tidak ada closing akhir.

Mungkin ada yang masih binggung dan tidak tahu cara memetakan pasar itu bagaimana. Nah, setiap reseller memang memiliki caranya masing-masing. Nah, mungkin kamu bisa kepo akun competitor kamu. Kemudian, di sana bisa dilihat, pengikut dari akun competitor sebagian besar genre apa? Misal kaum anak muda, anak kecil, orangtua dan lain-lain. Nah, maka, pasar yang kamu cari tidak jauh-jauh beda dari itu.

Nah, ketika melakukan kepo dengan competitor, pastikan bahwa mereka memiliki like, komen dan share yang banyak. Karena itu dapat dijadikan salah satu indicator bahwa penerimaan pasar terhadap pemasaran produknya sudah pas dan cocok. Nah, cara-cara sederhana seperti ini sudah termasuk memetakan pasar secara sederhana, dan ini juga banyak dilakukan bagi kamu yang ingin tahu cara menjadi reseller dengan closing lumayan.

Baca juga : Deepublish, Situs Jual Buku Online Pilihan Terlengkap

Adapun cara dan metode lain yang bisa kamu lakukan, yang hanya kamu sendiri yang menguasainya. Karena ingat, memetakan pasar ini juga menjadi salah satu trik pelaku reseller  agar memperoleh hasil yang lebih banyak dan lebih besar. Ketujuh cara menjadi reseller di atas apakah masih membuatmu ragu? Jika kamu masih binggung ingin mencari supplier yang professional, memiliki produk berkualitas. Kamu bisa langsung menjadi reseller Deepbulish. Cara daftar mudah! mendaftarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *