Cara Mendapatkan Uang dari Meresensi Buku

      Tak ada komentar pada Cara Mendapatkan Uang dari Meresensi Buku
bisnis resensi buku

Cara Mendapatkan Uang dari Meresensi Buku – Kamu seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan pemasukan uang jajan? Nah, khususnya buat kamu yang suka membaca buku. Daripada membaca buku saja, alangkah menantang dan menyenangkan bila membaca buku, tetapi kamu juga bisa mendapatkan uang. Emang bisa? Tentu saja bisa.

Kalo membaca sudah menjadi bagian dari hidup dan hobi, kemudian dari membaca kamu akan mendapatkan uang, siapa yang akan menolak. Semua pasti senang bukan. Pertanyaannya adalah, gimana caranya membaca buku kesenangan kita kok bisa mendapatkan uang?

Gampang, kamu cukup baca buku kemudian kamu resensi. Apa itu resensi buku? Nah, daripada kalian binggung dan tidak tahu caranya, di kesempatan kali ini akan saya ulas tips dari saya, semoga bermanfaat dan menjadi jariah ilmu ya. Langsung saja, kita simak ulasannya sebagai berikut.

Peluang Usaha Resensi Buku

1. Resensi Buku di Sosial Media

Apakah kamu termasuk orang yang aktif bersosial media sekaligus membaca buku? Jika iyaa, maka peluang meresensi buku di sosial tepat untukmu. Peluang usaha ini terbuka lebar karena belum banyaknya orang yang meresensi buku, kamu bisa menulis resensi di sosial mediamu. Bisa dilakukan di instagram atau facebook.

Jadi, setiap buku yang kamu baca kamu lakukan review/resensi, jangan lupa juga sertakan foto yang menarik agar engagement ratenya bagus. Jika postinganmu bagus, followernya banyak pasti akan banyak orang yang menghubungi kamu.

Kamu bisa mendapatkan uang per buku yang kamu resensi. Bayarannya pun bervariasi tergantung dari nilai sosial media yang kamu miliki, semakin banyak followernya tentu akan semakin besar bayarannya.

2. Resensi Buku di Website

Selain meresensi buku melalui sosial media, kamu juga bisa melakukannya di website. Bahkan ini yang sekarang sedang trend, muncul blogger-blogger review yang di blognya isinya resensi buku semua.

Jika ini dilakukan secara konsisten, pasti banyak kok penerbit, toko buku online dan penulis yang menghubungi mu.

3. Resensi Buku di YouTube

Resensi buku juga bisa dilakukan melalui video yang di upload di YouTube, jadi membuat sebuah video review tentang buku yang bersangkutan. Ketika jumlah video dan subcribernya cukup banyak, akan sangat mudah untuk menemukan orang yang mengajak kerjasama. Apalagi setiap harinya buku yang diterbitkan jumlahnya sangat banyak.

Daripada membaca tidak menghasilkan uang, lebih baik membaca sambil meresensi buku yang kamu baca, agar bisa dapatkan uang tambahan. Memang tidaklah banyak uang yang di dapat, tapi cukup lah ya untuk tambahan uang jajan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *