Bongkar Rahasia Omset Naik Dengan Membangun Jaringan Reseller

affiliate marketing

Bongkar Rahasia Omset Naik Dengan Membangun Jaringan Reseller – Anda memiliki usaha bisnis dengan perolehan omset milyaran? Namun pendapatannya masih biasa-biasa saja? Tentu anda pun juga merasa heran, bagaimana bisa mereka memperoleh pemasukan yang sangat besar. Ternyata rahasia mereka ada di reseller.

Rahasia owner bisnis, baik online maupun offline memiliki rahasia untuk memperoleh pendapatan yang banyak. Yaitu dengan cara membuka jaringan reseller. Tidak tanggung-tanggung, jaringan omset jaringan reseller banyak jumlahnya. Sayangnya butuh modal dan trik khusus agar jaringan reseller anda banyak.

Apa saja trik yang perlu dipersiapkan, agar bisa membangun jaringan ribuan reseller demi meningkatkan omset naik? Berikut ulasannya. Jika belum tahu apa itu reseller, bisa baca-baca di artikel pengertian reseller.

Tips Omset Naik – Membangun Kolam Untuk Rekrut Reseller

Membangun bisnis omset milyaran seketika itu memang tidak mudah. Kamu perlu melakukan tips pertama ini dulu, yaitu membangun kolam. Mau kaya kok membangun kolam. Eit, bukan kolam ikan gaes. Istilah ini sebenarnya sebagai analogi sederhana saja. Kolam yang dimaksud adalah memperbesar prospek yang banyak, untuk menarik calon reseller sebanyak-banyaknya.

Sebagai contoh, penerbit Deepublish memiliki produk buku, sebagai produk andalan yang dijual. Maka, penerbit Deepublish pun harus memperbanyak produk terlebih dahulu. Semakin banyak produk yang dimiliki, tentu semakin bervariasi produk yang dijual ke reseller. Potensi terjual pun juga semakin besar.

Sebaliknya, seandainya penerbit Deepublish kurang memiliki produk, maka juga akan membatasi reseller. Berlaku jika jumlah produk hanya dicetak terbatas, maka reseller pun menjadi kurang greget. Karena keterbatasan produk juga akan membatasi reseller dalam menjual produk.

Membangun kolam sebenarnya prospek yang dapat dilakukan dengan cara lain. Misalnya, menyebarkan info di media social, Bagaimana cara mengembangkannya di media sosial. Anda pun dapat mengawali dan memulai memperbesar prospek di dunia medsos, dengan cara membuat konten edukasi. Maka hal ini nantinya akan sangat membantu anda menjaring reseller.

Bisa juga dengan cara membuat grup di WA atau di BBM. Grup inilah yang nantinya dapat digunakan sebagai media penyalur informasi. Agar peserta grup tidak bosan, maka tidak ada salahnya untuk membuat target sesi kelas sharing atau semacamnya.

Tips Omset Naik – Membina Anggota Reseller

Tugas sekaligus tanggungjawab besar utama anda adalah merelakan waktu untuk membina anggota reseller. Kita tahu bahwa tidak semua reseller berpengalaman di bidang penjualan. Maka di sinilah anda berperan untuk melakukan pembinaan anggota reseller.

Keuntungan lain melakukan pembinaan anggota reseller, akan mendorong anggota reseller lebih bersemangat dalam menjual produk. Jika masalahnya anda tidak memiliki dana untuk menyewa tempat untuk pelatihan atau pembinaan, sebenarnya anda bisa melakukan dengan cara yang lebih murah.

Jadi tidak harus menggunkan modal uang agar bisa membina anggota reseller. Anda pun sebenarnya bisa melakukan pembinaan secara online, dan dapat Anda lakukan seminggu selama 1-2 kali.  Jika ingin melakukan pembinaan secara offline sesekali juga bisa, lakukan sesekali saja.

Materi yang diberikan untuk pembaruan pembinaan pastikan materi selalu baru. Ajak anggota reseller untuk konsisten. Anda pun juga konsisten memberikan pembinaan. Tujuanya jelas, agar penjualan yang mereka lakukan juga semakin kencang, maka andapun juga akan memperoleh keuntungan dari hasil penjualan mereka. Satu hal yang tidak kalah penting, dalam membina tim reseller, jangan lupa untuk membangun kedekatan kepada mereka.

Tips Omset Naik – Memberikan Reward & Bonus

Cara meningkatkan omset penjualan yang lain adalah, memberikan reward dan bonus. Jika anda seorang owner bisnis usaha, yang mempekerjakan reseller, anda bisa memberikan reward dan bonus. Khususnya bagi anggota reseller yang berprestasi dan mampu menjual banyak produk. Pemberian bonus dan reward juga salah satu cara jitu untuk membangkitkan semangat. Dijamin, anggota reseller pun juga akan termotivasi dengan bonus dan mencapai target penjualan mereka.

Sebagai catatan penting bagi owner, berikan reward dan bonus di luar komisi umum, ya. Jangan di campur adukan. Pastikan para reseller pun mencapai target yang hendak dicapai. Edukasi agar mereka berorientasi untuk mencapai omzet yang sudah ditentukan. Nah, untuk bentuk bonus itu sendiri sebenarnya berbeda-beda.

Ada bonus yang berbentuk uang, komisi, bonus traning dan bentuk bonus lainnya. Intinya, pemberian bonus tergantung kebijakan setiap perusahaan masing-masing.

Nah, ulasan ini sudahkah memberikan gambaran untuk anda, bagaimana mengelola dan menjaring reseller bukan? Setidaknya dengan cara seperti ini, anda akan lebih terbantu dan tentunya lebih mudah mencapai penjualan omset naik yang diinginkan. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. (Irukawa Elisa)

Baca juga : 4 Tips Sukses Reseller Biar Tajir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *