2 Keuntungan Membaca Buku Kepemimpinan

      Komentar Dinonaktifkan pada 2 Keuntungan Membaca Buku Kepemimpinan
keuntungan membaca buku kepemimpinan

keuntungan membaca buku kepemimpinan – Buku kepimpinan menyimpan banyak sekali keuntungan karena dari situ kita belajar tentang nilai-nilai kepemimpinan. Kepemimpinan atau leadership merupakan sebuah gaya kepemimpinan atau seni tentang bagaimana cara memimpin seseorang apakan demokratis, otoriter, friendly atau jenis kepemimpinan lainnya.

2 Keuntungan Membaca Buku Kepemimpinan

Nah, pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai keuntungan membaca membaca buku kepemimpinan.

1. Mengubah Cara Berfikir

Salah satu keuntungan dari membaca buku kepemimpinan yang pertama. Sudah pasti akan mengubah cara berfikir kamu. Saat membaca buku, apapun judul bukunya, setidaknya kamu perlahan cara berfikir berubah. Hal ini karena salama membaca, otak kita akan melakukan analisis, mencerna dan menyimpan informasi-informasi baru.

Dimana informasi baru tersebut akan tertampung di dalam memory. Semakin banyak dan sering membaca, maka memory tersebut menguat dan perlahan, sering kali justru tidak kita sadari mampu mengubah cara berfikir kita.

Barangkali kamu pernah mengalami hal seperti itu? Dimana dulu kamu cenderung berfikir ceroboh. Namun setelah semakin banyak membaca buku kepemimpinan, kamu pun menjadi lebih tertata, berhati-hati dalam bertindak dan lain sebagainya. Banyak juga yang berfikiran menjadi lebih analitis juga loh.

Baca juga : 5 Tips Mendesain Perpustakaan Pribadi

2. Menjadi Pribadi yang Lebih Bertanggung Jawab

Memang membaca buku kepemimpinan tidak menjamin kita menjadi pribadi yang hebat. Karena hebat tidaknya kita tergantung dari keputusan diri kita masing-masing. Jadi, jika malas-malasan, ya hidup pun juga Cuma begitu-begitu saja. Bukankah demikian?

Setidaknya dengan rajin membaca buku kepemimpinan, khususnya kamu yang memiliki dorongan menjadi seorang pemimpin. Setidaknya kamu akan belajar arti tanggungjawab. Hampir sebagian besar buku kepemimpinan tidak hanya mengulas secara teoritis, tetapi juga menyertakan bentuk tanggungjawab seorang pemimpin yang ideal dan yang seharusnya itu bagaimana dan seperti apa.

Seperti yang disinggung di paragraph paling awal tadi. Bahwa tanggungjawab itu beban berat. Beban berat karena seorang pemimpin tidak bisa lepas tugas semau sendiri, tidak mau susah dan hanya merasakan keuntungan profit. Seorang pemimpin tidak seperti itu.

Setidaknya di buku kepemimpinan kamu akan diajarkan bagaimana sikap membentuk sikap karyawan atau anak buah agar melahirkan calon pemimpin baru. Bagaiama upaya tindakan seorang pemimpin dalam mendorong semangat kinerja karyawan/tim mereka agar tetap produktif dan lain sebagainya. Prinsipnya, seorang pemimpin harus bisa ngemong (menjaga dan menempak dalam hal kemajuan, yang melahirkan skill, sikap).

Nah dari sedikit pembelajaran tersebut, apakah kamu siap menjadi seorang pemimpin? Apakah kamu juga sudah memiliki bekal untuk menjadi seorang pemimpin? Jika belum, kamu pun mulai sekarang bisa belajar dan membaca buku kepemimpinan. Kamu bisa dapatkan koleksi buku-bukunya di www.penerbitbukudeepublish.com