Tanaman Herbal Obat Lupus

      Comments Off on Tanaman Herbal Obat Lupus

Tanaman Herbal Obat Lupus. Penyakit lupus adalah salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini setara dengan penyakit kanker, banyak yang meninggal dunia karena mengidap penyakit ini. Penyakit lupus menyerang pada sistem kekebalan tubuh manusia secara berlebhan sehingga mengganggu kesehatan tubuh dan belum ada obat lupus.

Pada penderita penyakit ini awalnya seperti memiliki kelainan kulit berupa kemerahan di sekitar hidung dan pipi. Terdapat bercak-bercak merah di sekitar wajah dan lengan, mengalami kerontokan rambut sering mengalami bengkak pada persendian dan sariawan serta merasakan panas dan rasa lelah yang berkepanjangan.

Penyakit ini bukan hanya menyerang pada kulit, akan tetapi juga bisa menyerang hampir ke seluruh organ yang ada di dalam tubuh manusia. Ada empat jenis lupus -systemic lupus erythematosus, discoid lupus erythematosus, drug-induced lupus erythematosus dan neonatal lupus. Diantaranya, systemic lupus erythematosus adalah yang paling umum dan paling serius.

Tanda dan Gejala Penyakit Lupus

– Kehilangan berat badan atau peningkatan berat badan

– Ruam yang berbentuk seperti kupu-kupu pada wajah yang menutupi hidung dan pipi

– Luka pada kulit yang timbul lebih parah ketika terkena sinar matahari

– Jari dan kuku yang memutih atau membiru ketika terkena dingin atau saat stress (Raynaud’s phenomenon)

– Radang pada mulut

– Napas pendek

– Nyeri pada dada

– Mata kering

– Mudah memar

– Hilang ingatan

Dua kasus lupus yang terjadi tidak sepenuhnya serupa. Tanda dan gejala yang terjadi dapat datang dengan tiba-tiba atau berkembang secara perlahan, dapat terjadi secara ringan atau parah dan dapat bersifat sementara atau permanen.

Banyak dari mereka yang menderita penyakit lupus memiliki karakteristik episodik dengan tanda dan gejala yang memburuk untuk sementara waktu kemudian membaik atau bahkan hilang dalam satu waktu.

Saat ini pengobatan alternatif dapat menguntungkan orang-orang dengan lupus. Namun, terapi ini biasanya digunakan dengan obat konvensional. Pengobatan alternatif ini dapat membantu Anda menghilangkan penyakit kulit lupus secara tuntas dan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek negatif pada kulit anda.

Berikut ini Tumbuhan yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Kulit Lupus:

  1. Ketela Rambat

Obat lupus alami ini banyak mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan), dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa). Ketela rambat bermanfaat untuk kekebalan tubuh karena obat lupus herbal ini sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor.

Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. Ketela rambat juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan, karena obat lupus herbal ini mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat berkhasiat dalam mengatasi peradangan baik internal maupun eksternal.

  1. Daun Songgolangit

Obat lupus alami ini berkhasiat sebagai analgesik dan juga sebagai obat anti inflamasi. Bagian tanaman ini yang dimanfaatkan sebagai obat adalah daunnya, dengan cara direbus dan air rebusannya itu diminum pada yang sakit. Rasanya seperti teh tawar, untuk yang kurang suka bisa ditambahkan gula atau madu agar rasanya lebih enak.

  1. Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau dapat membantu dapat mencegah dari penyakit lupus. Hal ini karena teh hijau mengandung polyfenol yang merpakan senyawa antioksidan yang hebat. Senyawa antioksidan ini bertindak sebagai penjaga untuk sel – sel dan mencegah kematian sel yang sehat, yang diakibatkan oleh penyakit lupus SLE.