6 Obat Diabetes Yang Aman Untuk Ginjal!

      Comments Off on 6 Obat Diabetes Yang Aman Untuk Ginjal!

Penyakit ini biasa disebut dengan kencing manis atau penyakit gula. Untuk mengobati dengan cara alami yang perlu kita lakukan hanyalah menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam.

Saya akan mencoba menerangkan apa saja bahan obat diabetes tersebut secara ringkas dan jelas, sebab biasanya orang yang memiliki penyakit kencing manis akan sulit di obati dengan metode apapun. Tapi tenang, kamu bisa mencoba berbagai cara yang saya anjurkan karena sudah sesuai dengan kaedah kedokteran.

Obat alami mudah kita dapatkan karena mudah dijumpai dimana saja seperti dipasar ataupun toko-toko sayur. Namun, kamu harus tetap melihat faktor kesegaran dari setiap buah atau sayur tersebut ya. Berikut ini adalah jenis buah/sayur/daun yang mampu mengobati penyakit kencing manis atau diabetes ini.

1. Mahkotadewa untuk obat diabetes

Antiradang, obat disentri dan obat sakit kulit dan eksim. Adapaun cara membuat ramuan herbal penurun gula darah dari tanaman mahkota dewa, adalah sangat mudah dan anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Siapkan lima hingga tujuh iris buah mahkotadewa lalu seduh dengan satu gelas air panas (200 cc). Tutup dan biarkan sebentar agar melarut dulu. Setelah itu minum secukupnya.

2. Kayu manis obat diabetes

Kayu manis memiliki manfaat yang signifikan bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2 untuk membantu tubuh mereka merespon insulin, sehingga menormalkan kadar gula darah. Senyawa tertentu dalam kayu manis merangsang reseptor insulin dan menghambat enzim yang menginaktivasi mereka, meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa.

Secara teratur mengkonsumsi kurang dari satu-setengah sendok teh per hari menurunkan kadar gula darah pada individu dengan diabetes tipe 2. Sangat mudah untuk memasukkan ke dalam asupan harian. Cukup taburkan pada oatmeal atau sereal, atau tambahkan sejumput kecil untuk teh atau kopi.

3. Bawang merah untuk obat diabetes

Bawang mengandung quercetin, zat yang membantu mengurangi gula darah. Bawang juga bekerja memperkuat kapiler tipis. Dengan demikian, ia mencegah retinopati yang menyertai diabetes pada stadium akhir. Bawang juga mengandung glukonin yang memiliki kemampuan sama dengan insulin dalam mengatur penyimpanan gula dalam tubuh dan penggunaannya.

Bawang dapat dimasak hingga menjadi seperti gel, kemudian saring dan makanlah sup tersebut. Selain itu, dapat juga menggunakan minyak bawang, dengan menambahkan sedikit minyak bawang pada minuman kelabat. Minumlah di pagi hari, pada saat perut kosong.

4. Mengkudu Obat Diabetes Herbal

Mengkudu, mungkin anda masih ingat, bahwa buah mengkudu adalah salah satu alternatif untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi atau hipertensi, dan ternyata bukan hanya itu. Mengkudu adalah buah yang termasuk ke dalam salah satu jenis tanaman herbal untuk menurunkan gula darah. Karena mengkudu dapat memperbaiki sel beta pankreas dan reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik.

Cara Penggunaan

Ambil dua buah mengkudu masak. Parut dan tambahkan sedikit air kapur. Aduk sampai merata. Peras dengan sepotong kain lalu diminum.

5. Pare Obat Diabetes

Pare, adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa yang khas, ya rasa pahit adalah salah satu sifat yang dimiliki pare. Selain digunakan sebagai bahan-bahan masakan, pare ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

Fakta ilmiahnya, pare memiliki kandungan zat yang berperan aktif sebagai penurun gula darah dalam tubuh, diantaranya adalah sebagai Antiradang, sifatnya dingin. Charantin dan polypeptide-P di dalam pare merangsang sel beta pankreas untuk mengeluarkan insulin.

6. Teh Hijau

Teh Hijau adalah bahan dasar minuman yang telah dikenal manfaatnya untuk merawat kecantikan, dan bukan hanya itu, ternyata teh hijau juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah luar biasanya, yiatu dapat menurunkan kadar gula darah atau sebagai penyembuh penyakit diabetes mellitus.

Polifenol di dalam teh meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Efek teh hijau terhadap insulin ini pernah diteliti oleh Hiroshi Tsuneki dkk dan diterbitkan dalam jurnal BMC Pharmacology tahun 2004.Sehingga dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, maka kadar gula yang tinggi dalam tubuh akan mulai stabil, karena kandungan dalam teh hijau tersebut mampu memperbaiki fungsi pankreas untuk dapat memproduksi insulin guna menstabilkan gula darah yang berlebihan tersebut.