Obat Alami Untuk HIV AIDS

      Comments Off on Obat Alami Untuk HIV AIDS

Saat ini penyakit HIV AIDS sudah menjadi sebuah penyakit yang mengerikan dan menakutkan bagi semua orang di seluruh dunia. Bahkan, apalagi bagi orang yang telah terinfeksi oleh HIV, akan sangat berbahaya sekali.

Sebab, apabila tidak segera diobati penyakit ini bisa memicu terjadinya kematian. Namun meski begitu, hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa obat HIV AIDS saat ini telah ditemukan, jadi bagi kalian yang sudah terlanjur terinfeksi HIV tak perlu cemas dan khawatir. Karena, dalam artikel saya kali ini akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara penanganan & pengobatan yang tepat untuk masalah HIV.

Bagaimana Cara Penularan HIV?

Pada pengidap AIDS, HIV ini berada diseluruh cairan dalam tubuhnya, namun yang dapat menularkan cuma yang berada di sperma (air mani), cairan vagina, dan darah. Beberapa tindakan / aktivitas yang bisa menularkannya antara lain:

  • Sering gonta ganti pasangan seksual, atau melakukan hubungan intim dengan orang yang telah positif terinfeksi HIV.
  • Menerima transfusi darah yang tercemar HIV.
  • Menggunakan jarum suntik, yang sebelumnya pernah dipakai oleh orang yang terinfeksi HIV.
  • Ibu hamil yang terkena infeksi HIV akan menularkan virus tersebut ke bayi yang dikandung dalam perutnya.
  • Penularan HIV juga bisa terjadi pada ASI (air susu ibu).

Gejala Gejala Infeksi HIV

Virus yang menginfeksi manusia ini memiliki gejala yang berbeda beda terhadap manusia yang terjangkit. Sebagian merasakan seperti terkena flu biasa, menggigil, meriang, sakit pada tenggorokan bahkan sariawan. Virus ini dapat bertahan lama didalam tubuh menggerogoti kesehatan penderitanya sampai lemah. Berikut ini merupakan pertanda umum bahwa virus HIV berubah menjadi AIDS antara lain :

  • Sariawan yang ekstrim.
  • Merasa lelah dan lemas.
  • Sering buang air besar disertai diare.
  • Berat badan menurun secara drastis.
  • Sakit kepala ekstrim.
  • Sakit komplikasi lain menjadi lebih parah.
  • Pertumbuhan kuku melengkung & menebal serta mengalami perubahan warna.
  • Bingung dan susah berkonsentrasi.
  • Herpes dimulut & alat kelamin, tanda ini ialah infeksi pada stadium akhir.
  • Siklus haid yang tidak teratur, telat datang haid (menstruasi), hal ini dikarenakan karena jumlah darah yang makin berkurang.

Inilah Obat Alami Untuk HIV

  1. Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu jenis kayu khusus yang memberikan aroma khas dan rasa yang sangat tajam. Pemakaian kayu manis biasanya banyak digunakan untuk aroma minuman hangat maupun masakan. Kayu manis sudah sejak lama digunakan sebagai bahan obat-obatan.

Manfaat kayu manis untuk penderita HIV adalah untuk mengatasi sakit flu, demam, mual dan diare. Selain itu kayu manis juga bisa meningkatkan nafsu makan dan melancarkan saluran pencernaan. Pemakaian kayu manis bisa digunakan untuk campuran makanan dan minuman.

  1. Ketumbar

Ketumbar adalah salah satu jenis bumbu masak yang memberikan aroma dan rasa yang sangat khas. Ketumbar banyak digunakan sebagai bumbu masakan karena bisa membuat aroma dan rasa makanan menjadi lebih lezat. Ketumbar bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan, mengatasi masalah pencernaan, sekaligus mengatur pertumbuhan bakteri dan jamur dalam tubuh. Bagi penderita HIV bisa menggunakan ketumbar sebagai salah satu terapi yang mudah dan menyehatkan.

  1. Kemangi

Kemangi adalah salah satu jenis tumbuhan yang bisa memberikan aroma khas. Kemangi memiliki rasa yang sedikit hangat, pahit dan menyegarkan. kemangi memiliki manfaat yang sangat baik untuk penderita HIV. Kemangi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengatasi rasa mual yang berlebihan.

Bahkan kemangi bisa mengobati sakit pencernaan yang biasanya banyak dikeluhkan oleh penderita HIV. Kemangi juga bisa menjadi obat untuk sakit sariawan, sembelit dan mengatasi rasa mual.

  1. Kapulaga

Kapulaga adalah salah satu jenis bumbu atau rempah yang sering digunakan untuk membuat masakan. Kapulaga juga banyak digunakan untuk membuat jamu pada pengobatan tradisional. Tapi ternyata bumbu dapur ini juga sangat baik untuk membantu penderita HIV dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Senyawa yang ditemukan dalam kapulaga banyak bermanfaat untuk mengobati diare, rasa mual, muntah dan nyeri pada saluran pencernaan. Kapulaga juga bisa meningkatkan nafsu makan penderita HIV sehingga membantu tubuh tetap sehat. Kapulaga bisa digunakan secara langsung dalam bumbu masakan atau dijadikan teh.

  1. Cabe Rawit

Cabe rawit adalah salah satu jenis cabe yang memiliki bentuk lebih kecil dengan warna kuning, merah atau hijau. Cabe rawit sangat terkenal karena memiliki rasa pedas yang sangat khas. Nutrisi yang ditemukan dalam cabe rawit diantaranya vitamin C, zat warna alami, serat dan berbagai jenis mineral.

Semua nutrisi ini sangat baik untuk membantu penderita HIV untuk meningkatkan nafsu makan dan juga untuk mengobati peradangan baik pada bagian dalam maupun luar tubuh. Cabe rawit bisa dikonsumsi dengan menjadi beberapa jenis masakan atau lalapan.