Mengobati Penyakit Diabetes

      Comments Off on Mengobati Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit kronis yang sering muncul dengan tanda ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin. Penyakit ini memiliki tanda awal berupa meningkatnya kadar gula yang ada di dalam darah, akibatnya ada gangguan system metabolism dalam tubuh. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan namun anda dapat mengatur kadar gula darah agar tetap terkontrol. Pentingnya untuk mendapatkan obat diabetes yang tepat akan sangat membantu penderita penyakit dapat tertangani semenjak dini.

Diabetes ini bisa terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan salah satu zat yang dihasilkan pankreas untuk dapat mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi suatu energy. Beberapa gejala yang umum dialami oleh penderita diabetes yaitu sebagai berikut:

– Sering merasa sangat haus walaupun sudah banyak minum

– Sering mengalami rasa sakit dan kram pada kaki

– Sering buang air kecil

– Sering mengalami infeksi pada saluran kencing

– Mengalami mati rasa atau kesemutan pada kaki atau tangan

– Mengalami penurunan berat badan

– Sering merasa lelah dan lemah

– Sering merasa lapar walaupun sudah makan

– Mengalami gangguan penyakit kulit, seperti gatal-gatal

– Sering menderita luka yang sulit atau lama sembuhnya

– Sering merasa mual

– Ada riwayat dalam keluarga yang terkena diabetes

Adapun Kebiasaan hidup sehari-hari yang menyebabkan penyakit diabetes

Selain gejala penyakitnya, anda juga harus mengetahui apa saja kebiasaan hidup anda sehari-hari yang bisa menyebabkan adanya penyakit diabetes. Di antaranya yaitu:

1. Gejala diabetes juga bisa terjadi karena anda terlalu sering minum teh manis. Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah anda melonjak tinggi. Belum lagi resiko kelebihan kalori.

Patut untuk diduga jika anda setiap harinya kelebihan kalori, ujungnya akan menjadi obesitas dan juga diabetes. Anda bisa mengganti teh manis yang biasanya anda minum dengan air putih, teh tanpa gula atau bisa juga dengan membatasi konsumsi gula tidak lebih dari dua sendok teh.

2. Suka ngemil. Mungkin anda mengira dengan membatasi makan siang ataupun makan malam anda bisa menghindarkan diri dari penyakit diabetes. Namun itu salah, karena gula dan tepung yang terkandung didalamnya memiliki peranan dalam menaikkan kadar gula yang ada dalam darah. Anda bisa mengganti kebiasaan anda ngemil dengan makan buah segar.

3. Gorengan. Mungkin karena bentuknya yang terbilang kecil, anda tidak cukup bila hanya makan satu gorengan saja. Padahal gorengan termasuk salah satu pemicu resiko terkena penyakit diabetes. Anda bisa mengganti makanan gorengan dengan pie kacang atau dengan kacang jepang.

4. Malas untuk melakukan aktivitas fisik. Jika anda malas untuk beraktivitas, anda bisa melakukan berbagai hal, misalkan saja: jalan kaki, bersepeda, olahraga ataupun aktivitas lainnya.

5. Anda sering merasakan stress atau tekanan dalam aktivitas sehari – hari misalnya dalam keluarga maupun masalah pekerjaan.

 

Mengobati Diabetes. Apabila anda atau keluarga sedang mengalami Diabetes Cobalah Cara Berikut:

1. Mengkonsumsi Bawang putih

Para peneliti ilmiah telah membuktikan bahwa bawang putih memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk menurunkan kadar gula darah yang terlalu tinggi, kandungannya juga dapat memperbaiki sel-sel pada pankreas sehingga dapat merangsang pangkreas untuk memproduksi insulin dalam tubuh.

2. Lidah buaya

Lidah buaya untuk obati diabetes

Selain sudah dikenal untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat berkhasiat untuk mengobati diabetes. Pasalnya lidah buaya memiliki kandungan getah bening yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Lidah buaya jugabanyak digunakan oleh para ahli dibidang farmatologi sebagai bahan untuk membuat obat-obatan herbal.

3. Chromotherapy. Chromotherapy yaitu cara pengobatan lain untuk mengobati diabetes. Menurut terapi ini, diabetes dikarenakan oleh defisiensi warna hijau, kuning serta oranye pada badan anda. Dalam cara ini, beberapa pasien diabetes dianjurkan untuk memakai benda dengan warna kuning serta hijau. Sebab warna hijau bakal merangsang kelenjar tiroid, yang menolong dalam penghilangan racun, sedang warna kuning merangsang pankreas.

4. Mengobati penyakit diabetes dengan tanaman brotowali

Ini merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu sehingga sangat khas. Khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit membuatnya semakin populer di kalangan masyarakat.

Salah satu manfaatnya yang cukup ajaib yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah ini. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat. Caranya.

– ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm.

– Tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut.

– Rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut untuk mengobati penyakit diabetes.