Diabetes Sembuh Tanpa Obat

      Comments Off on Diabetes Sembuh Tanpa Obat

Diabetes Melitus atau yang juga dikenal dengan penyakit kencing manis merupakan suatu kondisi yang menunjukkan kelainan pada sistem metabolisme tubuh akibat tingginya kadar gula dalam darah. Agar diabetes sembuh, anda perlu melakukan beberapa metode obat diabetes, baik itu pengobatan konvensional, maupun tradisional.

Tingginya kandungan gula dalam darah dapat mempengaruhi aktivitas metabolisme tubuh yang berpengaruh pada aktivitas hormon insulin, menurunnya efektivitas pengubah glukosa dan terjadinya sekresi hormon insulin. Kondisi tersebut umumnya disebabkan karena pengaruh asupan makanan dan juga aktivitas penggunaan energi yang kurang efektif alam tubuh.

Secara biologis, Diabetes disebabkan karena aktivitas hormon insulin yang kurang karena kelebihan penyimpanan energi dalam tubuh sehingga tidak mampu lagi mengubah gula menjadi glukosa dan energi. Agar diabetes sembuh, si pasien perlu menjalankan serangkaian pengobatan yang dapat mendukung normalnya kembali aktivitas insulin.

Tipe Diabetes

Penyakit Diabetes Melitus dikelompokkan menjadi enam tipe dengan masing-masing tipe memiliki tingkatan keseriusan dan penanganan yang berbeda-beda. Setiap tipe diabetes memiliki tipe penanganan yang berbeda-beda agar diabetes sembuh. Berikut ini adalah tipe-tipe Diabetes Melitus.

1. Tipe pertama adalah Diabetes tipe 1.

Diabetes tipe ini meliputi gangguan pada ketoasidosis yang menyebabkan syndrom gagalnya operasi insulin dalam pankreas. Selain itu, diabetes tipe ini juga dapat menyebabkan rusaknya sel beta penghasil hormon insulin di dalam pankreas. Kondisi ini akan menyebabkan si pasien akan menderita autoimunitas dimana pasien akan membutuhkan imunisasi dari luar untuk menangkal berbagai serangan virus dan bakteri jahat lain dalam tubuh agar diabetes sembuh.

2. Tipe kedua yaitu Diabetes Tipe 2.

Diabetes tipe ini disebabkan oleh menurunnya efektifitas hormon insulin dalam pankreas yang menyebabkan defisiensi dan sekresi pada insulin. Selain itu, diabetes tipe ini sering kali juga dibarengi dengan gangguan pada resistansi pada insulin yang menyebabkan sindrom resistansi insulin.

3. Tipe diabetes yang ketiga adalah Diabetes gestasional. Diabetes tipe ini meliputi beberapa jenis dalam tingkatan penangan untuk diabetes, seperti GIGT dan GDM.

4. Tipe diabetes keempat adalah tipe dimana penderita akan membutuhkan banyak insulin untuk dapat bertahan hidup agar diabetes sembuh. Dalam keadaan ini, penderita akan bergantung pada insulin agar diabetes sembuh.

5. Tipe ke lima adalah penderita yang membutuhkan insulin untuk mengontrol diabetes. Dalam kondisi ini, penderita diabetes tidak sepenuhnya bergantung pada insulin agar diabetes sembuh, tetapi membutuhkan insulin untuk tujuan kontrol saja. Dalam kondisi ini, hormon insulin yang dihasilkan tubuh tidak akan cukup jika tidak disertai dengan bantuan insulin dari luar tubuh.

6. Tipe yang terakhir adalah tipe penderita yang tidak membutuhkan injeksi insulin dari luar tubuh agar diabetes sembuh.

 

Sembuh Diabetes Tanpa Obat?

Sesungguhnya, tanpa ada mengkonsumsi obat-obatan, diabetes juga dapat anda obati dengan cara yang alami seperti di bawah ini:

1. Hidroterapi

Dalam melakukan cara ini, pasien diabetes disuruh untuk mandi atau berendam dengan air hangat. Hidroterapi berguna untuk tingkatkan metabolisme pada badan dan bikin kandungan gula darah anda tetap terkontrol. Terapi ini dapat bermanfaat untuk tingkatkan kemampuan badan Anda untuk memakai molekul glukosa dan menyingkirkan semuanya racun penyebabnya penyakit.

2. Chromotherapy

Chromotherapy yaitu cara pengobatan lain untuk mengobati diabetes. Menurut terapi ini, diabetes dikarenakan oleh defisiensi warna hijau, kuning serta oranye pada badan anda. Dalam cara ini, beberapa pasien diabetes dianjurkan untuk memakai benda dengan warna kuning serta hijau. Sebab warna hijau bakal merangsang kelenjar tiroid, yang menolong dalam penghilangan racun, sedang warna kuning merangsang pankreas.

3. Yoga

Berbagai jenis pose yoga ternyata berguna juga untuk mengobati diabetes. Pose seperti The Halasana, Pavanamuktasana, atau Merudantasana bakal meningkatkan manfaat pankreas, hati serta system pencernaan, yang menolong dalam mengobati diabetes.

4. Teratur jalan kaki

Menurut penelitian paling baru, disebutkan kalau jalan kaki sekitaran 45 menit dengan cara teratur berguna untuk mengontrol kandungan gula dalam darah serta menolong beberapa sel Anda untuk terima insulin lebih efisien. Terkecuali jalan kaki, berolahraga enteng dapat juga tingkatkan mengkonsumsi glukosa darah pada badan anda.

5. Terapi lumpur

berguna untuk menyingkirkan semua racun dan menyesuaikan ketidakseimbangan dalam system endocrinal serta pencernaan. Hal semacam ini lalu berguna untuk mengatur kandungan gula darah pada badan.

6. Diet

Menjalankan beragam jenis therapy, pasti akan tidak membawa hasil bila tak disertai dengan mengaplikasikan pola makan sehat atau diet. Untuk beberapa pasien diabetes, begitu dianjurkan untuk perbanyak mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, serta biji-bijian. Bahan makanan ini tinggi bakal mineral, vitamin, serta enzim yang berguna untuk tingkatkan metabolisme badan.