Cara Tradisional Mengobati Diabetes

      Comments Off on Cara Tradisional Mengobati Diabetes

Obat diabetes Tradisional. Diabetes atau biasa orang indonesia menyebutnya dengan penyakit kencing manis, adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya insulin, hal ini dikarenakan karena tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin.

Ada beberapa hal yang menandai seseorang terkena diabetes militus, yaitu:

1. Banyak makan

Hal ini terjadi karena sel dalam tubuh merasa lapar karena gula yang merupkkan sumber tenaga tidak dapat masuk ke dalam tubuh. Hal inilah yang memicu rasa lapar pada penderita diabetes militus.

2. Banyak kencing

Pasien diabetes militus akan kencing lebih banyak dari normal karena pasien diabetes akan minum banyak air. Sehingga penderita diabetes akan minum banyak air, hal ini juga terjadi karena darah mengental karena kandungan glukosa yang terlalu tinggi sehingga glomerulus akan rusak dan tidak dapat menyaring air dengan baik sehingga cairan akan bayak keluar melalui urine.

3. Banyak minum

Penderita diabetes militus akan sering merasa haus karena sering kencing dengan jumlah kencing yang terlalu banyak. Hal itu yang menyebabkan penderita diabetes militus sering merasa haus.

 

Jika semakin diabaikan efek buruknya penyakit ini dapat menimbulkan resiko komplikasi penyakit yang cukup lama. Untuk itu artikel ini akan memberikan beberapa obat diabetes alami dari bahan tradisional alami yang bisa Anda buat di rumah. Berikut beberapa obat diabetes yang bisa Anda manfaatkan:

1. Daun Kersen

Daun kersen mengandung saponin serta flavonoid yang berperan sebagai antioksidan sehingga mampu menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme gula.

Sebenarnya memanfaatkan daun kersen untuk menurunkan gula darah yang tinggi sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Hanya saja pengetahuan tersebut tidak begitu banyak diketahui orang.

2. Teh Hijau

Teh Hijau adalah bahan dasar minuman yang telah dikenal manfaatnya untuk merawat kecantikan, dan bukan hanya itu, ternyata teh hijau juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah luar biasanya, yiatu dapat menurunkan kadar gula darah atau sebagai penyembuh penyakit diabetes mellitus.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki manfaat sebagai ramuan herbal untuk mengatasi penyakit wasir, sebagai penghilang noda bekas jerawat, bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan makanan (campuran es dan makanan lainnya), dan ternyata manfaat lidah buaya tidak berhenti sampai di situ. Lidah buaya juga sangat efektif untuk menurunkan gula darah atau penyembuhannya. Dan fungsi utamanya adalah sebagai Antiradang atau Pencahar

Cara Penggunaan

1 lembar lidah buaya dicuci bersih, buang durinya kemudian dipotong-potong. Rebus lidah buaya dengan tiga gelas air sampai menjadi satu setengah gelas. Minum 3×1,5 gelas setiap habis makan.

4. Mahkotadewa untuk obat diabetes

Efek Farmakologi

Antiradang, obat disentri dan obat sakit kulit dan eksim. Adapaun cara membuat ramuan herbal penurun gula darah dari tanaman mahkota dewa, adalah sangat mudah dan anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Siapkan lima hingga tujuh iris buah mahkotadewa lalu seduh dengan satu gelas air panas (200 cc). Tutup dan biarkan sebentar agar melarut dulu. Setelah itu minum secukupnya.

5. Gingseng

Gingseng dapat menurunkan kadar gula darah, selain itu juga dapat digunakan untuk menambah stamina Anda. KOnsumsilah Gingseng Sesuka Hati Anda

6. Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak Memang Sudah Mendunia. Bahkan Daun Buah Yang enak ini Bisa Menyembuhkan Sakit Kencing Manis. Nah Yuk Kita Bikin Ramuanya

– 15 Daun sirsak dan 7 Daun Sirih Merah Di Rebus Dengan 2 Gelas Air, Sebaiknya Gunakan Api Kecil Saja

– Silakan Direbus Sampai Tersisa 1 Cangkir Saja

– Biarkan Dingin Dulu Lalu Disaring Dan Minum 2 Kali Sehari.