Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

      Comments Off on Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena insulin yang dihasilkan oleh pangkreas tidak dapat berproduksi dengan baik, sehingga gula darah tidak dapat diserap oleh tubuh. Diabetes menjadi penyakit mematikan ke 2 didunia jika tidak ditangani secara serius, hal ini disebabkan karena banyak faktor, misalnya karena pola  hidup yang kurang sehat, terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji, dan masih banyak hal lain yang menjadi faktor penunjung timbulnya penyakit diabetes.

Cara mengobati diabetes sebenarnya tidaklah sulit, Jika anda sering berselancar didunia internet, pasalnya media ini menyajikan berbagai informasi penting yang dapat anda gunakan sebagai referensi untuk mengobati diabetes.

Berikut kami berikan referensi penting mengenai cara mengatasi diabetes dengan obat diabetes tradisional:

1. Daun salam

Daun salam untuk mengobati diabetes

Daun yang memiliki aroma harum ini sering sekali dijadikan untuk menambah cita rasa masakan. Selain itu ternyata daun salam menyimpan segudang manfaat terutama untuk mengobati diabetes.

Cara mengobati diabetes dengan daun ini sangatlah mudah, pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan 7 hingga 15 lembar daun salam cuci hingga bersih, kemudian tambahkan dengan 3 gelas air, rebus hingga mendidih.

Diamkan hingga air tersisa 1 gelas, dinginkan sebentar kemudian remas dan saring. Anda dapat segera meminumnya selagi hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga kadar gula darah anda mengalami penurunan secara efektif.

2. Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang dapat membtuk alkaloid yang berfunsi untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes. caranya

– Ambil 1 buah mengkudu

– Kemudian diblender, setelah itu peras airnya

– Masukkan air atau ekstrak mengkudu ke dalam gelas

– Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, Anda juga bisa manambahkan sedikit madu

3. Kunyit

Kunyit sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Oleh karena itu, ini bisa menjadi obat diabetes alami yang paling mudah digunakan. Karena sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini, maka kunyit bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes.

Cara menggunakannya:

– ambil 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam.

– Kemudian rebus dalam satu liter air hingga air mendidih.

– Saring air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin.

– Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit tersebut cukup setengah gelas saja.

– Minumlah secara teratur dua kali dalam satu minggu.

Dengan cara ini, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.

4. Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu rempah – rempah yang memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas untuk masuk ke tubuh kita. Untuk mengobati kencing manis, tambahkan kayu manis atau bubuknya pada makan kita sehari – hari.

5. Mengobati penyakit diabetes dengan tanaman brotowali

Ini merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu sehingga sangat khas. Khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit membuatnya semakin populer di kalangan masyarakat.

Salah satu manfaatnya yang cukup ajaib yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah ini. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat. Caranya.

– ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm.

– Tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut.

– Rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut untuk mengobati penyakit diabetes.