Cara Mengobati Penyakit Diabetes

      Comments Off on Cara Mengobati Penyakit Diabetes

Diabetes melitus adalah gangguan metabolisme yang secara genetis dan klinis termasuk heterogen dengan manifestasi berupa hilangnya toleransi karbohidrat. Diabetes melitus adalah gangguan metabolik kronik yang tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikontrol yang dikarakteristikan dengan ketidak ade kuatan penggunaan insulin. Diabetes melitus adalah suatu penyakit kronik yang komplek yang melibatkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein dan lemak dan berkembangnya komplikasi makro vaskuler, mikro vaskuler dan neurologis dan sangat memerlukan obat diabetes yang tepat.

Faktor yang sering dianggap penyebab yaitu:

Faktor genetik

Riwayat keluarga dengan diabetes:

Pincus dan White berpendapat perbandingan keluarga yang menderita diabetes mellitus dengan kesehatan keluarga sehat, ternyata angka kesakitan keluarga yang menderita diabetes mellitus mencapai 8, 33 % dan 5, 33 % bila dibandingkan dengan keluarga sehat yang memperlihatkan angka hanya 1, 96 %.

Faktor non genetik

1.) Infeksi

Virus dianggap sebagai “trigger” pada mereka yang sudah mempunyai predisposisi genetic terhadap diabetes mellitus.

2.) Nutrisi

a.)Obesitas dianggap menyebabkan resistensi terhadap insulin.

b.)Malnutrisi protein

c.)Alkohol, dianggap menambah resiko terjadinya pankreatitis.

3.) Stres

Stres berupa pembedahan, infark miokard, luka bakar dan emosi biasanya menyebabkan hyperglikemia sementara.

4.) Hormonal Sindrom cushing karena konsentrasi hidrokortison dalam darah tinggi, akromegali karena jumlah somatotropin meninggi, feokromositoma karena konsentrasi glukagon dalam darah tinggi, feokromositoma karena kadar katekolamin meningkat.

Mengobati Penyakit Diabetes

Adapaun Cara yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit diabetes adalah:

  1. Menurunkan kadar gula dalam darah menggunakan Buncis Zat yang terdapat dalam buncis dapat meningkatkan produksi insulin. Ini berarti menurunkan kadar gula darah. Jadi, perbanyak makan buncis.
  2. Mengobati diabetes secara alami dengan biji jamblang Siapkan bahan berupa 13 biji jamblang dan 2 gelas air. Biji jamblang ditumbuk hingga halus, kemudian rebus ke dalam 2 gelas air. Biarkan hingga air tersisa 1 gelas saja. Saring ramuan tersebut, minum sebanyak 3 kali sehari.
  3. Mengobati diabetes menggunakan sambiloto, brotowali dan kumis kucing Siapkan daun sambiloto dan kumis kucing, masing-masing sebanyak 7 lembar. Sediakan juga batang brotowali sepanjang 6 cm. Cuci semua bahan, kemudian potong-potong dan rebus ke dalam 3 gelas air. Biarkan hingga air tersisa 2 gelas. Minum ramuan tradisional ini sebanyak 2 kali sehari.
  4. Mengobati diabetes dengan Mengkudu Mengkudu bermanfaat untuk memperbaiki reseptor insulin. Parut 2 buah mengkudu yang matang, kemudian peras dan disaring menggunakan kain bersih. Ramuan tradisional ini dapat anda minum supaya kadar gula darah anda normal.
  5. Mengatasi diabetes dengan Pare Kandungan yang terdapat di dalam pare dapat memperbaiki sel beta pankreas. Haluskan 200 gr pare menggunakan blender. Anda perlu mengkonsumsinya dalam dosis tepat, karena meminumnya secara berlebihan dapat menyebabkan diare. 6. Sering mengkonsumsi Ginseng Selain untuk meningkatkan stamina tubuh, ginseng juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.
  6. Hidroterapi. Dalam melakukan cara ini, pasien diabetes disuruh untuk mandi atau berendam dengan air hangat. Hidroterapi berguna untuk tingkatkan metabolisme pada badan dan bikin kandungan gula darah anda tetap terkontrol. Terapi ini dapat bermanfaat untuk tingkatkan kemampuan badan Anda untuk memakai molekul glukosa dan menyingkirkan semuanya racun penyebabnya penyakit.
  7. Chromotherapy. Chromotherapy yaitu cara pengobatan lain untuk mengobati diabetes. Menurut terapi ini, diabetes dikarenakan oleh defisiensi warna hijau, kuning serta oranye pada badan anda. Dalam cara ini, beberapa pasien diabetes dianjurkan untuk memakai benda dengan warna kuning serta hijau. Sebab warna hijau bakal merangsang kelenjar tiroid, yang menolong dalam penghilangan racun, sedang warna kuning merangsang pankreas.